Beza usia 30 tahun, Ki Daus kongsi kisah bernikah dengan gadis pilihannya

June 10, 2020
Azimah

NAMA Ki Daus pasti tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia dan para pencinta industri hiburan tanah air.

Pelawak berusia 62 tahun ini semakin dikenal ketika mendampingi personaliti Rina Nose dalam satu acara.

Bagaimanapun, usai acara tersebut, wajah Ki Daus tak lagi menghiasi layar kaca dan bahkan hilang daripada dijejaki pihak media tanah air.

Begitupun, Ki Daus kembali muncul menjadi tetamu dalam program rancangan Brownis Senin pada hujung tahun lalu

Kisah Cinta Ki Daus

Diketahui dalam acara tersebut, pelawak itu menceritakan kisah cintanya dan bagaimana dirinya mampu meluluhkan hati kaum wanita, lapor laman gridhot.id.

Ternyata selain tingkah lucu dan kelincahannya, beliau juga mampu memikat wanita cantik sebagai isterinya.

Kimi Daus menikah untuk kedua kalinya pada 2011 lalu. Ia juga diketahui sempat menduda selama dua tahun setelah isteri pertamanya meninggal dunia.

Terdahulu, dalam Brownis Senin, Ki Daus menceritakan awal pertemuannya dengan sang isteri.

“Gimana, ketemu pertamanya di mana?” tanya Ruben (pengacara).

“Ketemunya waktu aki maen teater di panggung, dia itu lagi nonton terus minta foto-foto, ternyata diminta foto-foto bersama, eh aki yang tertarik,” jawab Ki Daus.

Tidak cuma sibuk di dunia hiburan, Ki Daus juga dikenal masih aktif bermain teater di luar kegiatan penggambaran.

Menikahi gadis yang masih muda ketika itu berusia 21 tahun, Ki Daus rupanya juga tak dapat lari daripada berdepan cabaran.

Ki Daus

“Ki, ini kan waktu nikah berarti banyak juga dong pro kontra gitu, menikah sama yang usianya beda jauh, gimana kalau aki nanggepinnya,” tanya Ruben.

“Bahkan mertua aja gak nyangka,” ucap Ki Daus.

“Gak nyangka kalau Ki Daus jadi mantunya?” tanya Ruben lagi.

Ki Daus pun menuturkan jika usianya dengan sang mertua memang tidak terlalu jauh.

“Ya beda-beda tipislah,” ucap Ki Daus nada bergurau.

Pernikahan Ki Daus dan Dewi Lestari

Ki Daus dan Dewi Lestari sendiri diketahui menikah pada tanggal 20 Januari lalu di Bilangan Cileunyi, Bandung, Jawa Barat.

Awalnya Ki Daus mendekati sang isteri, diakuinya sulit meluluhkan hati Dewi Lestari.

Namun begitu, dengan niat dan usaha yang kuat, hati Dewi akhirnya berjaya ‘ditaklukinya’.

“Awalnya pasang jurus. Saya kalau merayu kurang baik. Lalu saya tanya nomor sepatu dan handphone. Dua hari kemudian baru TTM (mesej), teman-teman miscall, akhirnya nembaknya tahun baru. Prosesnya cuma tiga bulan kok,” seru bintang ‘Suami-suami Takut Istri’ itu.

Merasa sudah cocok, Ki Daus akhirnya memberanikan diri untuk melamar Dewi.

“Ya, karena dia menerima Ki Daus apa adanya. Akhirnya kita putuskan menikah,” ucapnya.

Kerana perbezaan usia 34 tahun, tersiar kabar Dewi menikah karena harta. Dewi pula menafikan khabar tersebut.

“Aku tahu, pasti ada yang bilang atau punya pikiran kayak gitu, tapi aku cuek aja,” ujar Dewi.

Sebelum menikah, Dewi mengaku sempat berpikir berkali-kali sebelum menerima lamaran Ki Daus. Pun begitu, Dewi akhirnya memutuskan menerima cinta Ki Daus.

“Saya pernah sakit hati sama cowok, sudah sakit hati, Ki Daus muncul. Lebih baik saya mengakhiri masa lajang saya dengan Aki dibanding sakit hati terus,” jawab Dewi.

Selain itu, sosok Ki Daus yang pandai menyesuaikan diri dengannya membuat Dewi merasa yakin, bahawa lelaki itu memang jodohnya.

“Sama Aki merasa nyaman. Dia perhatian, baik. Itu salah satu pertimbangan saya untuk menerima lamaran Aki,” ucapnya.

Keduanya pun telah dikaruniai seorang puteri yang diberi nama Zahra Cantika Khumairah pada 2012 lalu.

Bongkar Soal Kehidupan Rumah Tangga

Sama seperti pernikahan pada umumnya, Ki Daus pun mengaku sering juga ada perselisihan dengan sang isteri. Bahkan Ki Dais mengaku kadangkala bertengkar hebat.

“Saat itu bertengkar sama istri, sampai hebat banget, tapi lewat telepon dan SMS. Aki lagi kerja, kelamaan mungkin ya, jadi istri nunggu-nunggu di rumah, mungkin kesal, Aki juga maklum ya,” jelas Ki Daus saat dijumpai di Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (21/3/2012).

Ki Daus juga mengungkapkan bahwa isterinya sering cemburu, tapi setelah diberi penerangan, akhirnya Dewi mulai mengerti situasi pekerjaan suaminya.

“Istri memang banyak cemburu sama Aki, tapi sekarang sudah mengerti karena pekerjaan Aki memang seperti ini. Aku sih bebasin saja, maklum dia masih muda, masih senang main sama teman, asal enggak berlebihan,” ujar Ki Daus.

Jika sang isteri sudah marah, apa jurus andalan Ki Daus untuk melunakkan hati Dewi?

“Kalau Aki merayu dia, ya, biasa-biasa saja, diajak bercanda tapi menjurus ke arah cinta, kayak anak muda ya,” canda Ki Daus.

Menarik bukan kisah mereka berdua yang kini sudah 10 tahun mendirikan mahligai rumahtangga. Moga kekal hingga ‘di sana’. -AG

Komen

About Azimah

Biodata Penulis